Home
>
News
>
Publication
Selasa, 30 April 2024 - Harga minyak diperdagangkan melemah ke level $82 per barel, katalis yang mengiringi penurunan kinerja minyak masih seputar perundingan gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Kairo mengurangi ketakutan akan konflik yang lebih luas di Timur Tengah.
Selasa, 30 April 2024 - Pasangan mata uang Aussie turun ke zona 0.6562. Penurunan kinerja mata uang Aussie mendapatkan tekanan dari rilis data pagi ini yang menunjukan pesimisme sehingga membebani kinerja mata uang Aussie. Penjualan Ritel Australia, yang mengukur belanja konsumen negara tersebut, turun 0,4% MoM di bulan Maret dari pembacaan sebelumnya yang mencatat kenaikan 0,3%, menurut data resmi yang diterbitkan oleh Biro Statistik Australia (ABS) pada hari Selasa. Angka tersebut lebih lemah dari ekspektasi pasar dengan kenaikan 0,2%.
Selasa, 30 April 2024 – Harga emas kembali merosot pasca pupusnya harapan para pelaku pasar akan pemangkasan suku Bungan Fed dalam waktu dekat. Investor dan pelaku pasar memperkirakan pemangkasan suku bunga paling cepat dilakukan di bulan November dan hanya akan terjadi sekali pada tahun ini sebesar 0,25%.
Senin, 29 April 2024 – Harga emas mengalami koreksi tipis dengan turun ke area $2327. Hal ini terjadi menyusul keluarnya indeks ukuran inflasi pilihan bank central Amerika yakni Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE) yang rilis pada Jum’at lalu dimana hasilnya sejalan dengan ekspektasi dengan naik sebesar 0.3% dibanding dengan bulan sebelumnya.
Senin, 29 April 2024 - Harga minyak pada pagi ini terpantau melemah ke level $83 per barel, sehingga mengabaikan kenaikan dari hari Jumat akibat peningkatan upaya untuk menengahi gencatan senjata antara Israel dan Hamas meredakan ketegangan geopolitik Timur Tengah yang lebih luas serta adanya kekhawatiran akan suku bunga AS yang lebih tinggi untuk jangka waktu yang lebih lama dan penguatan dolar yang membebani pasar minyak mentah.
Senin, 29 April 2024 - Pasangan mata uang Euro turun ke zona 1.0690. Melemahnya kinerja mata uang Euro disebabkan oleh naiknya kinerja Indeks Dolar AS pasca rilis angka PCE AS untuk bulan Maret, serta retorika antara Bank Sentral Eropa (ECB) dan Federal Reserve (Fed) terus berbeda. Kesenjangan yang semakin besar ini memicu perubahan signifikan dalam ekspektasi pasar terhadap penyesuaian suku bunga.
Jumat, 26 April 2024 - Pada penutupan pekan pagi ini, harga minyak terpantau bergerak bullish didukung sejumlah sentimen antara lain komentar positif terkait ekonomi AS, peningkatan tensi antara AS dengan Rusia, serta ditambah dengan memuncaknya eskalasi tensi di Timur Tengah yang berpotensi mengganggu keseimbangan pasokan minyak di wilayah tersebut.
Jumat, 26 April 2024 – Harga emas masih bertahan diatas psychological support dan berada di area $2329 pada pagi hari ini. Harga emas masih bertahan cukup tinggi menyusul rilisnya data pertumbuhan PDB Q1 Amerika Serikat yang gagal memenuhi ekspektasi sebesar 2,5%.
Member of
© Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX)
Join Our Monthly Newsletter
Follow Us
Contact Us
Midpoint Place, 22nd Floor, K.H. Fachrudin Street No. 26, Tanah Abang, Jakarta Pusat
+62 21 3002 7788